Slideshow

Senin, 23 Mei 2011

Sekilas Biografi Usamah Bin Laden

Usamah Bin Laden

Nama           : Usamah bin Muhammad bin Awwad bin Ladin /.أسامة بن محمد بن عود بن لادن
Panggilan    : Usamah bin Ladin/ Osama bin Laden
Lahir             : Jeddah, Arab Saudi, kawasan pantai Laut Merah pada 10 Maret 1957 
Meninggal   : Abbottãbad, Pakistan, 2 Mei 2011  (umur 54 tahun)
Status          : Pendiri Al Qaeda / Al-Qaidah sebuah organisasi para mantan/eks pejuang Mujahidin dan para pendukung lainnya yang membantu menyalurkan baik dana maupun para pejuang bagi gerakan pertahanan Afgan.
Anak ke-     :17 dari 52 bersaudara.  

Keterangan singkat :
Ayahnya bernama Muhammad bin Ladin, adalah seorang petani miskin dari Yaman yang kemudian bermigrasi ke Arab Saudi setelah Perang Dunia II). Di tempat yang baru ini Muhammad bin Ladin memulai dengan usahanya yang baru bergerak dalam bidang bisnis pembangunan. Pada akhirnya ia memenangkan banyak kontrak bagi pembangunan masjid-masjid dan istana-istana yang sangat bernilai dari pemerintah Arab Saudi. Oleh karena itu ia telah mengembangkan tali persahabatan yang sangat akrab dengan keluarga Kerajaan Saudi. Muhammad bin Ladin kemudian telah menjadi salah seorang yang paling kaya di Arab Saudi, yang diperkirakan memiliki keuntungan miliaran dolar Amerika Serikat. Dari keuntungannya ini diperkirakan Muhammad bin Ladin memiliki saham sebesar hampir 300 miliar dolar Amerika.

Perjalanan Hidupnya :
  • 1979         : Berangkat ke Afganistan bergabung dalam milisi perang kaum pejuang Afgan untuk melawan Soviet.
  •  1994        : Pemerintah Saudi mencabut hak kewarganegaraan Usamah dan membekukan seluruh aset dan kekayaannya di seluruh negeri
  • 1995         : Membangun infrasruktur di Sudan ketika hubungannya dengan Presiden Umar al-Bashir dan Dr. Hasan Turabi yang memerintah Sudan.
  • 1996         : dikenai hukuman atas tuduhan melatih orang-orang yang terlibat dalam penyerangan pembunuhan tentara pekerja sosial
  • 7 Agustus 1998    : Amerika Serikat membuat sebuah jebakan di Arab Saudi dengan meledakkan dua truk bermuatan bom di luar Kedutaan Besar Amerika Serikat di Nairobi dan membuat alur cerita se akan akan otak peledakan adalah usamah bin ladin
  • 20 Agustus 1998 : Presiden Bill Clinton memerintahkan armada kapal perang Amerika Serikat menggempur kamp-kamp di Afganistan yang menjadi target untuk melumpuhkan usamah binladin dengan memberikan cap sebagai sarang pelatihan teroris.
  • 11September 2001 : tuduhan penyerangan ke New York dan Washington, DC, Amerika Serikat menghancurkan gedung World Trade Center, sebagian Pentagon dan menghancurkan sebuah pesawat penumpang di Shanksville, Pennsylvania menewaskan sekitar 3.000 jiwa.
  • 2 Mei 2011     : Usamah bin Ladin tewas dalam serangan yang dilakukan oleh militer Amerika Serikat di Abbottãbad, Pakistan, tempat persembunyiannya selama ini

Al-Qaeda Produksi Amerika Serikat
Catatan : REPUBLIKA.CO.ID. Televisi France 24 menyatakan bahwa pemimpin jaringan teroris Al-qaidah, Usamah bin Ladin, adalah produksi Amerika Serikat, Arab Saudi, dan Paksitan. Televisi Perancis Selasa (10/5) dalam laporannya menyebutkan, Usamah bin Ladin merupakan bagian dari kelompok jihad yang dibentuk oleh Amerika Serikat, Arab Saudi, dan Pakistan pada dekade 70.

Kelompok-kelompok jihad itu dibentuk untuk melawan pasukan pendudukan Uni Soviet, dan Usamah merupakan orang pertama yang memimpin kelompok tersebut dalam melawan pasukan Soviet. Oleh karena itu, menurut France 24, Amerika Serikat, Arab Saudi, dan Pakistan, adalah biang di balik fenomena yang saat ini dikenal dengan terorisme Al-Qaidah.

                 http://www.republika.co.id/

16 komentar:

hilal alifi mengatakan...

tidak ada yang menyangkal itu, brow. Alqaeda dibentuk untuk membendung Komunisme Soviet. tapi justru sekarang Alqaeda berbalik menyerang yang membentuk. Lucu kan?

problem Osama dan Alqaida sebetulnya adalah problem internal Amerika. tapi sekarang malah jadi problem internal.

Filsuf Prancis, Derrida, menyebut perang Amrik vs Alqaeda (terorisme) adalah "imunisasi terhadap imunisasi".

islam mumtaz mengatakan...

kayak bidan aja... ibu bidannya juga di imunisasi...gegegege

Ritma mengatakan...

kunjungan pertama... nice information... (^_^)

islam mumtaz mengatakan...

syukron atas kunjungannya..... semoga bermanfaat,,,,

Ain Zulaikha mengatakan...

apesal gambar bush pulak tu... T_T

islam mumtaz mengatakan...

hehehe... itu kan sesuai dengan berita yang di republika itu...

Sya mengatakan...

Keluarganya ada 52 bersaudara, banyak banget ya. Kira-kira ingat ga ya sama nama saudaranya masing-masing?

fadh leyanie mengatakan...

nice entry,info berguna tentang osama

islam mumtaz mengatakan...

sya... hehehe gak tau dah ,,, mungkin make absenan... maksih semua atas kunjungannya...

marcheijourney mengatakan...

Siapapun Usamah, saya (sesama muslim)hanya bisa mendoakan Almarhumah di ampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT.

marcheijourney mengatakan...

Salah...seharusnya almarhum...hihihi
ntar jadi usamah binti laden.
maap maap..

amisha mengatakan...

saya jadi bingung, lalu sy baca berita di viva news, kalo sbnrx osama sdh meninggal sejak 1 thn yg lalu, tp disembunyikn oleh Amerika,u/ misi mereka satu thn kedepan, sampai saatx bln mei ini baru dikabarkn kematianx, ntah manapun yg benar..bingung 5x..:-)

islam mumtaz mengatakan...

semua kabar yang bukan bersumber dari sesuatu yang valid (al-quran dan hadits), masih bisa dimungkinkan terdapat kesalahan

Adi Arraihan mengatakan...

meski dibilang dia teroris, tp sy sbg ummat muslim merasa sedih kehilangan slh seorang tokoh muslim.apalagi beritanya simpangsiur..tdk tau mana yg benar.

islam mumtaz mengatakan...

betul kang.... sebagai seorang muslim, kita tetep punya kewajiban untuk mendoakan...

Lintasberita mengatakan...

Link mu sudah muncul kok di footer link bagian bawah blogku..ditunggu Link Backnya yah !

Posting Komentar